Saturday, March 17, 2012

Gowes Pemilukadal

BY 69HUM dot com IN , No comments

Sepertinya ada yang salah dengan judulnya ya...apakah salah ketik..?? Ohh..tidakk...:)
Judul tulisan ini memang benar seperti tertulis... Gowes..jelas berarti bersepeda onthel mengandalkan kekuatan kaki terutama dengkul untuk mengayuh pedal. Jadi modal dengkul donk..?? Ohh..tentu tidakk...!! tetep perlu modal sepeda kan ya..hehehe...

Nah, kalo pemilu tentunya sodara-sodara sebangsa dan setanah air sudah tidak asing lagi donk ya.. pemilihan umum, yang kalo’ saia ingat jaman ikutan lomba cerdas cermat P4 dulu pas eSDe ada istilah “luber jurdil”..Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. Hmm...benarkah demikian..??

Oo..iya..trus kalo’ pemilu sudah tahu, gimana dengan judul di atas ya..?? Mestinya yang pas kan Pemilukada..Pemilihan Umum Kepala Daerah..bukan begitu kawan..?? Lah..kok jadinya Pemilukadal..?? Sebenarnya cukup mudah untuk menebak apa kepanjangannya... Pemilu..jelas..Pemilihan Umum, kadal..ya jelas juga…Kadal..binatang melata itu lho..anak kecil juga tau...hehehe...

Lah..kok jadi Kadal..? Gimana ceritanya tuh..?
Masih ingat istilah yang dilontarkan salah seorang pejabat tentang “Cicak & Buaya”..? Nah..itu kan tingkat pusat, kalo’ tingkat daerah cukuplah kita sebut “Kadal” :) 
Cuman sebenarnya kasihan juga ya binatang-binatang tadi..si Buaya, Kadal atau Bunglon. Yang terakhir ini malah paling jarang dipakai sebagai perumpamaan, padahal mestinya Bunglon bisa mewakili sifat yang berubah-ubah, plin plan..oportunis, kalo’ dari sisi negatif, padahal ini merupakan mekanisme self defense, tentunya sesuai kemampuan mimikri sang binatang yang bisa berubah warna menyesuaikan lingkungan sebagai fungsi perlindungan diri terhadap musuh.

Kalo’ “Buaya” sering dikonotasikan untuk laki-laki..sehingga seolah-olah nggak ada buaya berjenis kelamin betina, soalnya laki-laki kan buaya..hehe.. Padahal kalo’ laki-laki buaya..tentunya perempuan jadi “lobang buaya” donk...hihihi...

Lah..kok malah ngomongin buaya yak...trus mana donk cerita kadalnya..?? maksudnya pemilukadal..sesuai judul di atas..? 
Dari ilustrasi “Cicak & Buaya” serta kadal di atas tentunya sudah dapat benang merahnya kan.? Kalo’ belum dapat juga ntar mampir sebentar ke warung sebelah buat beli pilox merah...benang warna apapun semprot...merah dah...beres...hehhe..

Oke deh...cerita diawali pagi hari yang cerah di hari Sabtu, tepatnya tanggal 11 Maret 2012. Hari yang dinanti-nanti oleh para tim sukses dan “kadal” yang mau berlaga di perhelatan akbar hari ini. Pagi itu sudah siap dengan kostum gowes yellow mellow, duduk di teras menikmati sarapan segelas sereal. 
Lah..kok malah gowes..?? bukannya siap-siap nyoblos..?? Nah..itu dia, sampai hari “H” belum muncul juga surat undangan untuk nyoblos calon penganten..upps..maksudnya calon “kadal” tadi..jadi ya berencana muter keliling sebagai golongan kuning (kan pakek kostum kuning.:) memantau jalannya coblosan.

Tepat sebelum tegukan terakhir habis...tiba-tiba..mak bedunduk..di pintu gerbang muncul tetangga yang jadi pengurus eRTe. Datang dengan senyuman khas-nya membawa berkas di tangannya. Ternyata..ehh..ternyata...nganterin undangan buat nyoblos. Wahh...serangan fajar yang sedikit kesiangan nih...dalam hati berpikir dengan sedikit bunga-bunga bermekaran di kepala..hihihi... 

Seringkali denger istilah “serangan fajar” ketika ada perhelatan semacam ini entah itu tingkat lurah atau yang lebih tinggi lagi, cuman seumur-umur belum pernah membuktikan sendiri (kecuali serangan fajar di bilik mesra..uppss..itu mah lain yah..hehhe..:)
Akhirnya ngobrol sana sini sama pak tetangga. Ditunggu-tunggu kok ndak ada pesan sponsor sama sekali yah. Sampai akhirnya beliaunya pamit minta undur diri tetep juga tidak ada pesan & kesan yang ditinggal. Akhirnya kita buka berkasnya..dan...jrengg....terpampanglah gambar berikut ini..

Surat Undangan

Yah...penonton kecewa sodara-sodara. Yang tertampil hanyalah berkas undangan beserta kartu pemilih..itu sahaja..tidak kurang tidak lebih. Padahal pengen banget bisa jadi saksi mata “serangan fajar” tadi...sepertinya serangan fajar batal..berhubung 1 maret sudah lewat...(hihihi..itu mah serangan umum saat fajar menyingsing yang dipimpin pak Harto yah..:)

Cerita tentang politik uang sering sekali dilontarkan di media dan sepertinya sudah menjadi hal yang luar biasa biasanya di negeri tercinta ini. Menurut beberapa sumber yang tidak jelas juga dikatakan bahwa target serangan fajar adalah di daerah kampung..bukan di perumahan yang warganya notabene terpelajar. Wah...terpelajar..?? bisa jadi pitnah ni...apa orang yang dianggap terpelajar ndak butuh duwit juga..?? hehehe....

Wis...dah..kita balik lagi. Meski dah jelas sekarang dapat surat undangan yang artinya bukan golongan orang-orang yang tersesat..:D Gowes tetep harus jalan...urusan nyoblos..ntar nyoblos lewat belakang...ehh..maksudnya belakangan..hehehe...

Rute kali ini kita mulai dari TPS paling deket..tempat nyoblos di surat undangan. Berhubung hari masih pagi, mentari juga masih malu-malu kucing, sehingga tikus pada berlarian ketakutan..(loh..kagak nyambung :D), terlihat suasana persiapan di TPS tersebut. Panitia terlihat sudah siap dengan segala sesuatunya, menunggu pasien berdatangan untuk dicoblos..halah...:)

Panitia siap siaga

Karena ndak ada sesuatu yang sepesial apalagi yang sesuwatu bangett..akhirnya stang si Sexy Miami berputar melanjutkan misi kali ini. Menyusuri bilik berikutnya dengan suasana yang sedikit lebih semarak. Orang sudah pada antri untuk bisa mencoblos pilihan hati mereka. Beberapa capture image terlihat berikut ini.



Oo..iya..ya..(dengan gaya si Temon), dari tadi ngomongin pilkadal, cuman kita belum liat wajah para “kadal” tadi. Kayak apa sih..? Yuk kita tengok dulu masing-masing profile-nya.

NERO

NERO..begitu akronim beken urutan nomer wahid. Yang ini sepertinya profile yang pasti bapak-bapak susah untuk menolak kalo’ diminta nyoblos...loh..kok bisa..? Coba kita simak beberpa quote berikut :

Sun, Mar 11, 2012 at 10:30 AM
“Tadi istri sempat nanya milih siapa nih? Saya jawab aja liat kumis siapa yg paling lebat hahahaha 
Kumis kadang2 bisa bikin galau yaa hehehe “ – atg

Sun, Mar 11, 2012 at 10:32 AM
“betul betul bikin galau... 
terutama kumis Neneng ya...???”
– cpgd-r

Nah..lho... .kalo' liat kumis si Neneng pasti ndak kuasa buat ndak nyoblos...:D

Lanjut profile berikutnya. Pasangan yang menyebut dirinya SAJA, yang sepertinya sih memang sama SAJA dengan wajah lama yang ber”kepala beton” 

SAJA

Ini adalah tokoh di dalam kemben..yang menjalankan roda bekasi dari balik kembennya saat ini..:D Pada putaran kali ini belio ganti pasangan...ati2x jangan gonta ganti pasangan yah..hihihi...

Nah, kalo’ profile yang terakhir, belio adalah wakil yang makein kemben..halah... Dan kali ini juga menggandeng pasangan barunya. Emang susah ya nemu pasangan yang setia..apalagi di dunia politik. Tapi ada baiknya sih..kan gawat kalo’ tetep terus berpasangan sama yang lama...sama-sama batangan bisa-bisa lama-lama maen anggar...hadeeuuhh.... hihiihihi....pokoknya DAHSYAT dah….:)
DAHSYAT
Dah liat ketiga profile pasangan yang siap bertanding..kita lanjut muter pedal lebih kenceng lagi....

Lanjut menyusuri jalanan hasil keringat pak “Beton” (katanya..). Berhenti sejenak tertegun melihat pemandangan yang membuat adem…yahh…di seberang sana terlihat ibu-ibu sedang bersemangat bekerja di tengah hamparan padi yang menghijau…sungguh sejuk rasanya..bener-bener ijo royo royo..tak sengguh penganten anyar…(hadeeuhh..lagu apa ini yak..saia lupe..lir ilir kali ya..:)


Tapi..upss..jalanan beton di depan kok hilang yah…tergantikan genangan air, apakah ini aliran untuk mengairi sawah yang hejo tadi..?? Wah..wah..ternyata masih sama dengan kondisi gowes minggu lalu… bahkan sepertinya tambah parah aja air yang menggenang.. hmm..mudah-mudahan pejabat terpilih nanti bisa menyelesaikan masalah-masalah sepele kayak ginian ini yah..


 

Sampah
Roda terus berputar menyusuri jalan beton kasar tadi. Sepanjang perjalanan menjumpai beberapa bilik pencoblosan. Suasana tidak jauh beda, kesibukan panitia pun tidak terlalu padat.  Antusiasme warga untuk mencoblos juga terlihat adem ayem. Yang terlihat lebih banyak kaum hawa yang antusias buat mencoblos, sedikit aneh memang, karena mestinya bapak-bapak tu paling demen kalo’ urusan coblos mencoblos..hehehe….

Siap nyoblos
Untuk mengamankan jalannya perhelatan akbar ini, aparat terlihat juga menyiapkan helicopter. Mungkin untuk pantauan udara atau bagi-bagi duit dari atas kali yaa…hihiihi…(kayak idenya Tung Desem ajah..:D)
Heli Stand by

Di sepanjang jalan terlihat bersih dari spanduk/baliho para kandidat yang berlaga, karena memang mestinya semua harus dibersihkan sebelum hari pelaksanaan coblosan. Cuman ternyata di beberapa titik masih ada juga spanduk/baliho yang masih terpasang dengan gagahnya.

Poster/Spanduk/Baliho

Apakah ini melanggar aturan main..?? Bahkan entah karena males mbersihin atau roboh tertiup angin, baliho malah jadi menambah sampah di pinggir jalan.


Berhubung tadi cuman sarapan segelas sereal, suara music keroncong di perut molai terdengar mengalahkan alunan music dari earphone yang nempel di kuping.  Akhirnya diputuskan rute lanjut menyusuri jalanan dalam perkampungan menuju bubur President. Saat sedang asyik gowes dengan gaya kura-kura ninja (alon-alon asal klakon..:) ..tiba-tiba..mak jegagik…dari balik tikungan muncul rombongan goweser. Dari siluet yang tertangkap sekilas..terlihat dari kostumnya..CBC..leader board pak YP diiringi 2 orang di belakang. Berhenti tertegun sejenak sebelum tikungan depannya buat check info miliser. Tak dinyana..tak disangka..dan.tak kudugaa..semua terjadi..takkukira…(loh…malah nyanyi..hihihi..), muncul serombongan lagi lebih banyak dan sepertinya lebih “berat”. Karena shock..hanya sempat say “hellooww..!!” dan saia sepertinya tidak dikenali..mungkin dikira artis yang menyamar dengan kostum aneh..hehhe…liat aja komen setelah sadar siapa yang mereka temuin tadi di jalan..:)

Sun, Mar 11, 2012 at 10:15 AM
bener gak mengenali, kalau siang ternyata gagah juga, gak salah bu beye mau... jadinya saya cuman nyapa standar "oom...." – cpgdroid

Sun, Mar 11, 2012 at 11:05 AM
Saya juga tadi tidak menyangka goweser yang tadi disapa oleh Pak FA "Oom" adalah Pak HUM yang kesohor se-Graha Asri itu.
Bener, gagah. Tidak kalah keren dibanding aktor BP atau MG, cuma versi
lokalnya.
– CP

Wahh..bener-bener testimony yang “menyesatkan”..hehhehe… Coba kita amati sejenak profile gerombolan si “berat” yang barusan lewat tadi..:)


Ok deh…kita tinggalkan gerombolan si berat…lanjoott buburr…!!
Begitu sampek di gerbang tempat tukang bubur biasa mangkal..ternyata ehh ternyata sang bubur tidak terlihat batangnya… Celingak celinguk tetep tidak terlihat. Padahal ternyata dapat info yang cukup akurat dari pak Riv -  the Explorer :) lewat ondemande soal kebiasaan mangkal si bubur.

March 11 at 09:38
kalau minggu bubur jualannya di sekitar LPPMC

Tapi dah terlanjur nengok ke seberang jalan..ada tukang bubur juga. Akhirnya pesen juga sambil pitstop meregangkan otot meluruskan kaki.

bubur ayam


Sambil makan bubur sempet kepikiran kejadian gowes minggu lalu..(Antara Gowes, Politik dan Mencret..), pesen mamanya anak-anak masih sempet terngiang di telinga kanan keluar telinga kiri...halah...hihihi...

Wed, Mar 7, 2012 at 4:59 PM
"Penyembab menc*** itu karena mudah tergiur dengan sesuatu yang berbau "buah"  apalagi "segar" lagi tanpa mempertimbangkan tempat, kualitas dan kebersihannya.
Pesannya:
Jangan mampir sembarangan "– BY

Langsung deh melirik ke sudut pembersihan piring kotor..waduuhh…si mbak lagi asyik “nyuci” piring dengan prinsip “hemat air”… air isi ulang berapa kali tuh..bilas pake..bilas pake lagi..hhiihi…

Cuci bilas.. pakai


Wiss lah..pokoknya nutup mata dulu ‘n santap habis..keyang..:) (Alhamdulillah sampek berita ini diturunkan tidak ada benang merah yang dapat ditarik..antara gowes dan ***cret :D)

Sehabis kenyang dengan tenaga penuh..melesatlah menuju titik nol. Oo..iya..kelewat catatan si ondel-ondel nih..
Perjalanan kali ini tercatat sepanjang 21.94 km dengan catatan waktu selama 1h:52m:15s.



Lanjut mandi byurr..byurr..dah jam 11.14 siang. Bersama sang kekasih hati diiringi dua krucil kita samperin tu tempat pencoblosan. Suasana sudah sepi…tinggal panitia yang pada duduk termenung sambil meringis kepanasan menunggu jam 13.00 siang datang sesusai batas akhir pencoblosan. Di detik-detik akhir mau nyoblos..saling pandang berdua dengan bini..kira-kira jadi coblos yang mana ya..??
Akhirnya kita coba tanyain si Kakak…milih yang mana ya..?? Kita lihat pilihan si Kakak..

Pilih siapa.?


Wah..wah..pilihannya sesuai hati nurani anak kecil yang belum tau duwit ni..hehhehe… Apakah kita milih sesuai pilihan si Kakak..?? rahasia donk ya….lha wong luber jurdil katanya..hehhehee…
Yang pasti sampai detik berita ini ditayangkan…kedudukan hasil perhitungan suara menyatakan seperti berikut..

Pic by YP


Waduuhh…ternyata golput yang memimpin posisi jawara…mantabzz…
Tapi kan tetep harus ada tu yang mimpin bekasi…dan sesuai “petunjuk” si Kakak, ternyata NERO unggul dalam perolehan suara orang-orang yang nyoblos..jadi nggak salah deh kalo’ ada yang bersemangat sekali posting di tiap trit…
Molai dari trit "Ekspose CBC di Cikarang Pos".."Hasil pilkadal report"..bahkan "Copas dari www.inilah.com" tidak lepas dari teriakan.. HIDUP NENENG.....!!!
Liat aja berapa banyak foot print yang tercetak…hihiihi…

Mon, Mar 12, 2012 at 10:32 AM
HIDUP NENENG.....!!! 

Mon, Mar 12, 2012 at 11:25 AM
HIDUP NENENG.....!!! 
Mon, Mar 12, 2012 at 5:51 PM
HIDUP NENENG.....!!! 
Tue, Mar 13, 2012 at 4:56 PM
HIDUP NENENG.....!!! 
Tue, Mar 13, 2012 at 4:58 PM
HIDUP NENENG.....!!! 
Tue, Mar 13, 2012 at 5:05 PM
HIDUP NENENG.....!!! 
Tue, Mar 13, 2012 at 6:03 PM
HIDUP NENENG.....!!! 
Tue, Mar 13, 2012 at 6:07 PM
HIDUP NENENG.....!!! 
Tue, Mar 13, 2012 at 7:27 PM
HIDUP NENENG.....!!! 
Tue, Mar 13, 2012 at 9:23 PM
HIDUP NENENG.....!!! 
Wed, Mar 14, 2012 at 2:11 PM
HIDUP NENENG.....!!! 


sekali lagi...
HIDUP NENENG.....!!! – bang Uci

Perhelatan politik akbar se-Bekasi memang sudah anti klimaks, siapapun pemimpinnya tentunya harapan kita bisa memberikan yang terbaik buat warga Bekasi. Persis seperti kutipan goweser berikut :

Mon, Mar 12, 2012 at 1:19 PM 

"Siapa pun bupatinya minumnya (tetap) teh susu..." Sonny RedBerry®

Dan kalo' buaya itu dikatakan tadi selalu berkelamin jantan...kali ini sepertinya yang menunjukkan taringnya adalah "kadal" betina...hehehe...piss ahh.. :)
Salam Gowes,


It's All About Bicycle

0 comments:

Post a Comment