Monday, March 5, 2012

My Cycle of Life

BY 69HUM dot com IN , , No comments


Hi Guys...
Pa kabar SuperDads...SuperMoms 'n SmartKids...?
Hallo juga..Oom..Tante..Aa'..Teteh..'n smua penghuni kolong langit yang Superr sekali..!!

Blogsite satu ini merupakan salah satu dari banyak salah blog yang terlanjur terbuat. Sebelumnya mohon maaf kalo' ada kata-kata yang kurang berkenan, ambil semua positif yang ada dan tinggalkan negatifnya, yang penting memberikan hikmah buat kita semua.

Sebut saja saya HUM, panggilan inisial yang melekat ketika saya beranjak dewasa. Saat masa anak-anak yang begitu lucunya sampai masa remaja yang sedemikian cerianya, tidak pernah terbersit sekalipun panggilan HUM, tapi yang namanya takdir siapa yang bisa menolaknya kan..?!

Saat ini saya tinggal di sebuah kota (kampung tepatnya sih ya..) di sebelah timur ibu kota Jakarta. Ditemani seorang istri yang solehah yang telah bekerjasama menghasilkan dua orang SmartKids yang solehah dan soleh juga.

Blogsite ini tercipta dilatarbelakangi kecintaan saya terhadap sepeda semenjak kecil. Semenjak kecil saya termasuk type pemimpi dan senang berimajinasi. Pengen tahu banyak hal, punya banyak hobby meskipun ternyata tidak bisa menjadi seorang maniak terhadap sesuatu.

Contohnya ketika sempat mengenyam ilmu di kampus biru dengan menyandang gelar tukang insinyur, akhirnya mau nggak mau jadi punya hobby ngoprek komputer. Pernah punya mimpi jadi seorang hacker..:D tapi karena bukan seorang maniak tadi, jadi blm kesampaian..:)

Dari hobby ini muncul beberapa blogsite, induk dari blog ini adalah www.bicycle4you.com. Untuk mendukung hobby istri dan juga kecintaan saya pada anak-anak muncul juga website www.duniaaretha.com dengan deretan variant blog yang support (sekalian nempel backlink :D) :
 - infoanak.duniaaretha.com
 - artikel.duniaaretha.com
 - doa.duniaaretha.com
 - dongeng.duniaaretha.com
Versi bule juga terlanjur dibuatkan, bisa kunjungi www.edukidstore.com. Beberapa domain juga masih duduk manis di parking area karena belum sempat tersentuh tangan. Alhamdulillah semua bisa dibilang free of charge karena donasi dari para bintang iklan dan juga numpang di engine gratisan...hehehe..

Hobby menulis muncul semenjak kecil bersamaan hobby membaca sehingga sempat jadi juru kunci perpustakaan sekolah waktu SD. Pernah juga menjuarai lomba mengarang sekabupaten dengan cerita cita-citaku menjadi seorang pilot, untung tidak terwujud cita-cita tsb ya..:)

Sempat jadi kontributor rutin untuk tabloid komputer dwimingguan pas kuliah dulu. Lumayan buat tambahan uang saku anak kost..:)
Buat blog juga jadi iseng2x berhadiah juga. Jadi silahkan yang berkunjung berkenan mampir ke iklannya mbah gugel. Lumayan juga ternyata ngumpulin receh sehari beberapa dollar daripada dapet satu milyar trus masuk bui..hehehee..

Pas kuliah juga, sempat merasa jadi movie freaks. Selalu ada tumpukan cd film di kamar, nggak pernah kosong, sewa balikin sewa lagi. Sepertinya yg bikin addict karena selalu ada film "unyil" yang disisipin si mBak yang jaga rental cd. Darah muda yang sedang meluap-luap jadi tidak kuasa menolaknya. Tapi karena ternyata memang bukan maniak tadi, jadi waktu itu semua tetap aman terkendali .... saat itu.

Satu hal lagi yang membuktikan bahwa saya tidak bisa sampai kecanduan adalah ternyata saya bisa stop merokok, padahal mulai mengenal nikmatnya nikotin semenjak belia (kls 2 eSDe), entah ini positif atau negatif. Bukti positif belum terbukti, karena ternyata sampai sekarang tetep tidak punya tabungan senilai 1 bungkus rokok per hari (hitung coba brp dhuwit tu.?). Sedang bukti negatif efek tidak merokok..??(Alhamdulillah waktu merokok sehat 'n setelah stop sekarang tetep sehat..:)


Satu hal yang saya sangat harapkan untuk bisa kecanduan adalah untuk bisa tetap berbagi, memberikan manfaat buat sesama. Nah, salah satu media berbaginya melalui website yg sudah terlanjur dibuat tadi, semoga membawa manfaat buat kita semua.

Balik lagi ke gowess...
Bersepeda adalah salah satu dari sekian banyak hobby semenjak kecil. Pengalaman gowes paling "menyiksa" pertama kali adalah ketika jaman SMP, naik turun perbukitan Dieng. Dengkul dah mau copot aja rasanya..hehe..
Gowes lagi setelah sepuluh tahun lebih tidak menginjak pedal, tepatnya tanggal 17 Agustus 2008. Setelah upacara bendera temen-temen berencana gowes bareng. Jadilah malem 17-an muter nyari tunggangan yg pas buat gowes..pas di kantong tentunya..hehe...
Langsung paginya diajak muter lebih 40km...inilah gowes "menyiksa" yang kedua dengan rute onroad campur aduk emperan rumah penduduk. Beberapa temen bahkan ada yang tumbang, saya mah milih gantian sama camera man yang mengabadikan jalannya perhelatan gowes akbar tsb...(maksa.com)
Si Sexy Miami masih setia menemani perjalanan santai sampai saat ini, masih sayang untuk diganti (sayang di ongkos, nunggu kucuran dana IMF :D).

Di CikBar juga ada satu komunitas "goweser aneh" yang nyebut dirinya CBC. Saat ini saya tercatat masuk ke daftar member di group endomondol team
tersebut. Aktif ngobrol ringan seputar lingkungan yang ujung-ujungnya lari ke gowes juga..:) Pernah ikutan kopdar, pesen jersey juga. Cuman sampai
detik posting ini di publish, sayanya belum pernah ikutan gowes bareng CBC...hehehe..
Aneh..?? emang begitulah adanya...
Jadi..mau tetep dipikirin..?? Nggak ahh...Capek..:)



Hidup ibarat mengayuh di atas sepeda, selalu bergerak dinamis mulai dari titik nol. Dimulai dengan kayuhan pertama dan terus menerus mengayuh tanpa henti, hingga mencapai tempat tujuan yang telah ditargetkan.

Hidup juga seperti bersepeda tak perlu banyak teori.
Kayuhlah sepedamu, maka engkau akan sampai ke tujuan..!!


Salam Gowes,
HUM


It's All About Bicycle

0 comments:

Post a Comment