Friday, March 30, 2012

Sibuk Demo, Sudah Laporan Pajak Belum?

BY 69HUM dot com IN No comments

1333129440795388148
Di tengah hiruk pikuk issue kenaikan BBM, hampir terlewat kewajiban saya sebagai orang bijak yang taat bayar pajak untuk laporan ke institusinya mas Gayus. Belakangan ini  memang sedang marak  aksi demo yang terjadi dimana-mana. Media pun tidak mau ketinggalan untuk menyajikan liputan yang aktual dan tentunya sensasional. Demo yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa maupun dari berbagai elemen masyarakat tersebut sejatinya bisa dibilang menyuarakan aspirasi rakyat untuk menuntut haknya. Hak..? ya..hak.

Berbicara tentang "Hak" mengingatkan saya akan pelajaran jaman eSDe dulu. Kalau bicara hak pasti tidak ketinggalan pasangan mainnya yaitu si "kewajiban". Bahkan masih terngiang di telinga wejangan Pak Guru dulu "laksanakan kewajibanmu, baru tuntutlah hakmu" Nah..kira-kira yang pada demo nuntut hak itu sudah melaksanakan kewajiban laporan pajak belum ya.? atau malah belum pada mbayar pajak.?

Saya sebagai wajib pajak yang bijak karena taat bayar pajak saja hampir lupa bahwa besok tanggal 31 Maret 2012 adalah hari terakhir laporan pajak pengahsilan orang pribadi, lha gimana yang pada sibuk demo itu ya..? 

Pertanyaan yang sama tentu saja saya lontarkan juga untuk lawan mainnya yang demo, ya..aparat kepolisian, anggota DPR, para pejabat, juga wartawan yang meliput acara demo, ingat kan kalau hari ini batas terakhir penyampaian laporan pajak tahunan..? atau malah jangan-jangan para petugas pajak sendiri juga ikutan amnesia nggak laporan pajak penghasilannya dengan alibi "sibuk memantau aksi demo"..hehe..

Menurut keterangan petugas pajak, kalau kita telat menyampaikan laporan pajak tahunan, akan dikenakan denda sebesar 100 ribu rupiah. Wah..wah...coba bayangkan kalau orang-orang yang demo itu lupa laporan pajaknya, trus aparat keamanan juga lupa, para pejabat dan politisi ikutan amnesia, wartawan keasyikan meliput berita..dan sekian juta penduduk Indonesia terlalu asyik mengikuti jalannya acara bakar-bakaran dan main kembang api yang ditayangkan di televisi...hitung coba kira-kira berapa jumlah denda yang bakalan dibayarkan..?? Bisa jadi sama dengan anggaran BLT atau BLSM yang akan digelontorkan oleh pak BeYe untuk rakyat miskin. Hmmm....atau ini jangan-jangan sebuah permainan politik tingkat tinggi, dana BLSM ternyata didapat dari hasil denda keterlambatan laporan pajak..? Wah...sebuah konspirasi yang seru sepertinya..apa kata dunia ya..hehhe...

Nah..buat Anda yang sedang sibuk demo, mengamankan demo, ikut sidang paripurna atau sekedar melihat dengan mulut menganga menyaksikan hebatnya temen-temen mahasiswa praktek jurus pencak silat, main api layaknya pertunjukan debus Banten atau para politisi yang berusaha kembali ke masa sekolah di taman kanak-kanak dulu...ada yang teriak-teriak, nyanyi sendiri bahkan ngambek keluar ruangan sambil nangis bombay kali ya...hihiihi...wis pokoknya saya sekedar mengingatkan..hari ini, tanggal 31 Maret 2012 adalah hari terakhir laporan pajak pengahsilan orang pribadi, so jangan sampai kelupaan memenuhi kewajiban Anda sebagai warga negara yang baik ya..? Ini bukti laporan pajakku...mana bukti laporan pajakmu..?? 

Salam,
HUM

0 comments:

Post a Comment